Apa ya dessert itu?


Apa ya dessert itu?
Jadi, dessert adalah salah satu istilah dalam tiga jenis makanan yang disajikan dengan bentuk, porsi, dan urutan yang berbeda. Dessert sendiri ada pada urutan paling terakhir dalam istilah tiga jenis makanan tersebut atau bisa disebut sebagai makanan penutup. Dua istilah lain dalam tiga jenis makanan ini adalah appetizer dan main course atau bisa disebut sebagai makanan pembuka dan makanan utama. Dengan adanya tiga istilah ini yang membedakan jenis makanan satu sama lain, maka dessert memiliki ciri khas sebagai makanan dengan porsi yang kecil dan identik dengan rasa manis. Saat ini dessert tidak hanya dimakan sebagai makanan penutup, namun kini dessert banyak dijadikan sebagai snack atau makanan ringan dengan rasa manis, misalnya saja seperti adanya dessert box.

Dessert pun hadir dengan berbagai jenis bentuk dan warna dan hampir tiap-tiap negara memiliki dessert khasnya sendiri. Misal, Indonesia memiliki dessert, seperti pisang goreng, martabak manis, bika ambon, klepon, es campur, lupis, putu, kue lapis sagu, dan masih banyak lainnya. Dessert khas dari negara lain, seperti dorayaki dari Jepang, waffle dari Belgia, churros dari Spanyol, tiramisu dari Italia, macaron dari Perancis, dan masih banyak lainnya juga.

Berbagai jenis dessert dari banyak negara selalu menjadi kesukaan setiap orang, karena siapa yang tidak suka dengan rasa manis. Namun, fakta terbarunya adalah bahwa pisang goreng menjadi urutan pertama dalam daftar 50 dessert terenak di dunia oleh situs TasteAtlas pada Rabu, 15 Februari 2023.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jajanan Pasar Ceria yang Kami Sediakan

Dessert Box yang Kami Sediakan, Si Kotak yang Manis

Donat Coklat Buat Kamu Si Pecinta Coklat